Bali Berita

TNI AL Perpanjang Waktu Pengawalan Raja Salman di Laut Bali

Liburan Raja Salman di Bali Diperpanjang 3 Hari

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud saat ini berada di Bali untuk liburan. Raja Salman rupanya meminta tambahan waktu ke pemerintah Indonesia untuk liburannya di Pulau Dewata tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/3/2017). Surat itu ditujukan kepada Kementerian Luar Negeri RI.

TNI AL memperpanjang waktu pengamanan untuk mengawal Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud selama berlibur di Bali. Dipastikan pengawalan akan diperpanjang hingga berakhirnya masa liburan Raja Salman.

“Berdasarkan informasi, kami akan melakukan penambahan waktu pengamanan sampai hari Minggu 12 Maret,” ujar Kadispen Armatim Letkol (L) Maman Sulaeman saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (7/3/2017).

Nusa Dua – Rombongan Raja Salman tambah waktu liburan di Bali, semula sampai 9 Maret kini jadi 12 Maret. Itu artinya Bali memang mencuri hati mereka.

TNI AL tetap mengoperasikan 6 kapal perang untuk pengamanan liburan Raja Salman selama di Bali. Dari 6 kapal yang dikerahkan, 2 kapal di antaranya berukuran besar, sementara 4 kapal lainnya berukuran kecil.

“Tidak ada pengurangan baik jumlah personel atau jumlah kapal tetap sama. Kita terus lakukan pengamanan laut saja,” kata Maman.

Raja Salman bersama rombongannya berada di Bali Sabtu (4/3). Raja Salman rupanya meminta tambahan waktu ke pemerintah Indonesia untuk liburannya di Pulau Dewata.

Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta dalam keterangan tertulisnya menjelaskan adanya surat yang ditujukan ke Kementerian Luar Negeri RI.

Dalam surat itu diberitahukan rencana awal liburan Raja Salman hanya sampai tanggal 9 Maret 2017. Namun, pihak Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi meminta penambahan waktu liburan Raja Salman di Bali hingga 12 Maret 2017.

Share This: