Banjarmasin Berita Hukum Kalimantan Selatan

Tak Ikut Tax Amnesty, Siap-siap Kena Denda 200 Persen

BANJARMASIN – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarmasin, Junaedi mengingatkan kepada wajib pajak di wilayah kerjanya yang belum mengikuti program tax amnesty agar segera mendaftar. Ini karena waktunya tinggal sebulan lagi.

“Bagi wajib pajak yang tak ikut program pengampunan pajak, bersiap-siaplah untuk diperiksa petugas pajak,” ujar Junaedi di Banjarmasin.

Program tax amnesty periode ketiga berlangsung mulai Januari-Maret 2017, sehingga masih ada sisa waktu satu bulan lagi. Untuk itu manfaatkan waktu yang ada itu untuk melaporkan hartanya. “Sayang, kalau dilewatkan kesempatan baik itu,” katanya.

Jika lewat Maret, tak ada pengampunan lagi. Sanksi akan diterapkan dan dendanya sampai 200 persen. Denda atau sanksi tersebut jauh lebih berat dibanding uang tebusan dalam tax amnesty.

Jika program tax amnesty selesai dan petugas pajak menemukan harta wajib pajak yang diperoleh sampai Desember 2015 belum dilaporkan dalam SPT Tahunan, harta tersebut dianggap sebagai tambahan penghasilan.

Share This: