Olahraga

Sony dan Ahsan/Rian Menang, Anthony Kandas

Jakarta – Sony Dwi Kuncoro dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil menjejak babak kedua All England Terbuka Super Series Premier. Anthony Sinisuka Ginting kandas.

Dalam babak pertama di Barclaycard Arena, Rabu (8/3/2017), Sony tak perlu bekerja keras untuk memastikan tempat di babak kedua. Sony dinyatakan menang atas unggulan keempat Son Wan Ho (Korea Selatan) saat kedudukan 4-1. Wan Ho memutuskan mundur ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Sony akan berjumpa dengan pemain Taiwan Chou Tien Chen di babak kedua. Laga itu menjadi kesempatan Sony untuk membalaskan dendam Anthony Sinisuka Ginting yang dikandaskan Tien Chen di babak pertama. Anthony tersingkir dengan skor telak 10-21, 14-21.

Anthony yang melenggang ke babak utama setelah mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa pada final kualifikasi kepayahan sejak awal game atas Chou Tien. Anthony tak sekalipun mampu memimpin pertandingan.

Memasuki game kedua, Anthony sempat memberikan harapan sebelum interval. Namun dia kesulitan setelah tertinggal 14-10 dan mengakhiri laga dengan kekalahan.

Wakil Indonesia lainnya, Ahsan/Rian juga meraih hasil positif. Ahsan/Rian meraih tempat di babak kedua usai mengalahkan pasangan Hong Kong Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald dengan skor 21-13, 16-21, 21-10.

Sebelumnya Indonesia sudah meloloskan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Share This: