Politik Sengketa Pilpres 2014

Semua Saksi KPU Tidak Ada yang Gambarkan Mobilisasi Pemilih

Taufik_Basari_pengacara

Siar Indonesia, Jakarta – Dalam sidang sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, hakim MK telah mendengarkan keterangan dari 25 orang saksi termohon yaitu dari KPU. Hasil wawancara kami dengan Kubu Jokowi-JK, menurutnya kesaksian KPU tidak ada yang menggambarkan mobilisasi pemilih sehingga berujung kecurangan.

“Dari semua keterangan saksi KPU, tidak ada yang menggambarkan mobilisasi pemilih. Karena faktanya tidak ada. Yang ada ya DPKTb yang besar,” kata anggota Tim Advokasi Jokowi-JK, Taufik Basari ketika sidang diskors di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/8/2014).

Menurut Taufik, bila ada mobilisasi massa seharusnya pemohon (Prabowo-Hatta) bisa menggambarkan pelaku, waktu, dan lokasinya. Ia mengatakan bahwa tidak ada uraian tersebut di berkas gugatan pula.

“Dari keterangan saksi juga tidak ada yang menceritakan kejadian tersebut. Faktanya memang tidak ada,” ujar Taufik.

Dalam persidangan hari ini, kubu Jokowi-JK sebagai pihak terkait juga akan menghadirkan saksi. Saksi-saksi ini akan menjelaskan proses rekapitulasi di berbagai wilayah.

“Secara umum kita gambarkan terjadinya rekapitulasi. Di beberapa daerah, fakta menunjukkan banyak provinsi di mana saat rekap berjalan lancar, ditandatangan dan tidak ada keberatan,” jelasnya. (jdd)

Share This: