Berita Bogor Istana Negara Menteri Nasional Presiden

Saat Raja Salman Mencari Tahu Keberadaan Cucu Sukarno

Bogor – Ada yang menarik saat kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tak lama setelah tiba, Raja Salman langsung mencari keberadaan cucu Presiden RI ke-1 Sukarno.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Saat itu, Bey berada tak jauh dari Raja Salman dan Presiden Jokowi di ruang utama Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Bey mengatakan, tak lama setelah tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Raja Salman langsung mencari tahu keberadaan cucu Sukarno.

“Saat baru tiba dan disambut Presiden Jokowi, Raja Salman menanyakan keberadaan cucu Sukarno. “Mana cucu Sukarno?” tanya Raja Salman ke Presiden Jokowi,” kata Bey, Rabu (1/3/2017).

Mendengar itu, lanjut Bey, Presiden Jokowi langsung memanggil Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang merupakan anak dari Megawati Soekarniputri dan cucu Sukarno. Puan Maharani yang tampak mengenakan kerudung warna cokelat itu pun mendekat setelah dipanggil Presiden Jokowi.

“Ini cucu Soekarno,” kata Jokowi seperti ditirukan oleh Bey.

Bey mengatakan, ada yang diingat Raja Salman tentang sosok Presiden pertama RI tersebut. Dia terkesan dengan kata-kata ‘saudara-saudara’ yang kerap dilontarkan Sukarno saat berbicara.

“Saya ingat sekali dengan Presiden Sukarno, selalu mengatakan ‘saudara-saudara’. Ini yang saya ingat, di sini,” kata Raja Salman kepada Puan Maharani seperti dikatakan oleh Bey.

Raja Salman juga menceritakan secara singkat soal pertemuan dirinya dengan Sukarno. Saat itu, dia mendampingi ayahnya Raja Abdullah bin Abdul Aziz saat bertemu Soekarno di Arab Saudi. Perbincangan antara Raja Salman dan Puan Maharani itu pun berlangsung singkat.

Share This: