Berita Istana Negara Menteri Presiden Wakil Presiden

Rizal Ramli Tantang Debat Wapres JK, Ini Tanggapan Jokowi

presiden-joko-widodo

Siar Indonesia – Jakarta, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli menantang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk debat publik soal proyek listrik 35.000 megawatt. Terkait ‘perseteruan’ antara Rizal Ramli dan JK tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau berkomentar banyak.

“Urusan saya urusan bekerja, kamu pasti senangnya yang kayak gitu. Kalau saya enggak. Kalau urusan yang seperti itu, saya enggak akan jawab. Urusan saya urusan bekerja, menyelesaikan masalah,” kata Presiden Jokowi di arena Indonesia EBTKE Conex 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Jokowi mengakui ada yang menilai bahwa proyek listrik 35.000 megawatt terlalu ambisius. Namun bukan berarti itu tak bisa dicapai dan dikerjakan. Apalagi kebutuhan listrik di Indonesia saat ini memang sangat banyak.

“Tapi memang itu kebutuhannya seperti itu. Oleh sebab itu angka 35.000 MW kalau ada masalah di lapangan, itu yang dicarikan solusi sehingga investasi investor betul-betul bisa melaksanakan investasinya,” kata Jokowi.

Lalu apa yang harus dilakukan bila ditemui banyak kendala dalam proyek listrik 35.000 megawatt.

“Itu tugasnya menteri, menko untuk mencarikan solusi, mencari jalan keluar, setiap masalah yang dihadapi oleh investasi investor,” papar Jokowi.

Share This: