Bali Nasional

Ribuan Butir Pil Koplo Nyaris Beredar di Bali

Jajaran Polsek Gilimanuk, Jembrana, menggagalkan upaya penyelundupan ribuan pil koplo yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Selasa (28/2/2017).

Namun sayangnya, petugas gagal membekuk pemiliknya, meski sempat ditunggui seharian di Terminal Ubung, Denpasar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (1/3/2017), ribuan pil koplo ini diamankan di Pos 2 Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk atau pintu masuk Bali pada Selasa kemarin sekitar pukul 17.15 Wita.

Saat itu, pemeriksaan petugas terhadap bus Gunung Harta nopol DK 9214 BD mendapati sebuah bekas kopi mencurigakan berwarna cokelat yang dilakban hitam.

Benar saja, ketika dibuka isinya ternyata ribuan pil putih bertuliskan huruf Y yang diduga sebagai pil koplo.

Petugas kemudian mengamankan ribuan pil koplo tersebut berikut dengan sopir bus yakni; Yatiman (69) asal Desa Karang Harjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,m untuk dimintai keterangannya.

Kapolsek Gilimanuk, Kompol Anak Agung Gde Arka mengakui pihaknya mengamankan ribuan pil Koplo tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sopir bus, paket tersebut diketahui dititip oleh orang tak dikenal di Kabupaten Jember, Jawa Timur dengan tujuan pemiliknya atas nama IC di Terminal Ubung, Denpasar.

Berbekal informasi tersebut, petugas kemudian melakukan pengejaran dan menguntit bus tersebut hingga di Terminal Ubung, Denpasar.

Bahkan, petugas juga sempat menunggui di Terminal Ubung hingga keesokan harinya.

Share This: