Bali Istana Negara Nasional Presiden Video

Raja Salman dan Presiden Jokowi Kekinian, Update Vlog Ketika Sedang Makan Siang

SiarIndonesia – Ada yang menarik dalam kunjungan kenegaraan  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia, Rabu (1/3/2017).

Dalam lawatannya ke Indonesia, Raja Salman menghadiri penandatanganan kerja sama antara Arab Saudi dan Indonesia di Istana Bogor.

Ketika tiba waktu santap siang, Raja Salman menyantap hidangan yang telah disediakan bersama dengan Presiden Jokowi. Saat sedang menyantap makanan, Presiden Jokowi mengeluarkan ponselnya dan mulai merekam video.

Di sebelahnya, tampak Raja Salman sedang menikmati hidangan. Ia tak mengetahui Presiden Jokowi sedang merekam gambarnya.

Dalam video berdurasi 02:26 menit itu, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa kunjungan Raja Salman ke Indonesia merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya pada tahun 2015 lalu, Presiden Jokowi melawat ke Arab Saudi.

Melalui bantuan penerjemah, Raja Salman dengan menatap kamera ponsel Jokowi menyampaikan rasa senangnya dapat berkunjung ke Indonesia.

“Saya amat senang dapat berkunjung ke Indonesia. Dan masyarakat Indonesia sudah seperti saudara kami,” ujar sang penerjemah.

Di akhir video, Presiden Jokowi berharap melalui kunjungan ini hubungan baik kedua negara dapat meningkat. (*)

Share This: