Pemilu 2014

Puskaptis: Kami Siap Dibubarkan Jika Jokowi-JK Pemenang Pilpres 2014

puskaptis

Siar Indonesia, Jakarta – Lembaga survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) menepis quick count mereka yang memenangkan Prabowo-Hatta pesanan. Mereka siap diaudit dan dibubarkan jika terbukti salah.

Direktur Eksekutif Puskaptis Husin Yazid mengatakan lembaganya netral dan profesional dalam melaksanakan proses quick count pilpres 9 Juli kemarin. Ia tidak takut jika lembaganya diaudit.

“Mau diaudit kapan aja kami siap. Mau subuh kek, magrib, atau kapan, kita siap. Kita lembaga profesional bukan abal-abal,” kata Husin saat dihubungi detikcom via telepon Kamis (10/7/2014) malam.

Husin pun menantang seluruh lembaga survei untuk duduk bersama membuat pernyataan ke publik. Ia bahkan berani bertaruh Puskaptis membubarkan diri atau dibubarkan jika 22 Juli nanti KPU resmi mengumumkan Jokowi-JK sebagai pemenang pilpres.

“sekarang semua lembaga survei itu bertanding berani nggak. Semua duduk bareng sama-sama bikin pernyataan. Kalau hasil resmi KPU Jokowi menang, saya siap membubarkan puskaptis,” ucap Husin.

“Sebaliknya, kalau lembaga lain itu yang salah, harus berani juga membubarkan diri atau dibubarkan. Dari situ nanti masyarakat bisa melihat mana lembaga yang kredibel. Itu yang fair,” sambung Husin.

Share This: