Berita Jakarta Nasional Pilkada Politik

Pilkada DKI Anies-Sandi Unggul

Jakarta – Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno mendatangi kantor DDP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai pencoblosan. Keduanya langsung menuju salah satu ruangan untuk melakukan pertemuan tertutup.

Anies dan Sandiaga tiba bersamaan dengan menumpang kendaraan berbeda di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pukul 12.28 WIB. Usai bertemu, keduanya kemudian melakukan konferensi pers bersama Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera.

“Ini tidak mendahului apa yang menjadi keputusan akhir dari proses Pilkada. Ada 3 tahapan yang kami lakukan, yaitu mengadakan exit poll, quick count, serta menyampaikan hasil perhitungan secara resmi berbasiskan C1,” ujar Sohibul.

Exit poll yang dilakukan PKS menunjukkan bahwa saat ini Anies-Sandi unggul dibanding pasangan calon lainnya. Namun pihaknya akan lebih menunggu hasil pastinya nanti.

“Exit poll yang kami lakukan itu bisa kami sampaikan pertama untuk nomor 1 itu 28,24 persen, nomor 2 mendapatkan 32,06 persen, dan nomor 3 mendapatkan 39,86 persen,” sambungnya.

Pernyataan Shohibul tersebut kemudian disambut takbir dan tepuk tangan tim dari Anies-Sandi. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah menggunakan hak suaranya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta yang sudah hadir di TPS masing-masing memberikan suaranya. Kehadiran mereka menunjukkan kepedulian mereka buat masa depan warga Jakarta,” tandas Sohibul.

Share This: