Bandung Jawa Barat Nasional

Pesan Ridwan Kamil untuk Warga Bandung Usai Insiden Bom Panci

Bandung – Teror bom kembali terjadi di Kota Bandung pada Senin pagi, 27 Februari 2017 saat pelaku berinisial YC meledakkan bom panci di Taman Pandawa serta membajak dan membakar Kantor Kelurahan Arjuna. Atas kejadian ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta warga segera beraktivitas seperti biasa.

Ia memastikan jika Kota Kembang, julukan Kota Bandung, telah aman dengan penjagaan superketat dari pihak kepolisian.

“Pertama kita tidak boleh takut. Kehidupan, pekerjaan, peradaban kita tidak boleh dikalahkan oleh rasa takut. Jadi warga Bandung tidak boleh takut terhadap ancaman apa pun,” kata Ridwan Kamil usai apel di SMAN 6 Bandung, Selasa (28/2/2017).

Ia menyatakan sejumlah petugas dari Linmas dan Kepolisian sudah ditingkatkan untuk mengamankan sejumlah tempat. Meski begitu, Emil–sapaan akrabnya– tetap waspada.

“Intinya jangan takut dan terus tingkatkan kewaspadaan, jaga Bandung yang bahagia ini tetap aman, tetap kondusif,” ucap Emil.

Emil juga meminta warga segera melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak keamanan setempat. “Hindari risiko yang berlebihan, tapi di mana memungkinkan kan bisa mengamankan juga gitu,” ujar Ridwan Kamil.

Share This: