Jakarta Nasional Sosial Budaya

Novel 99 Cahaya di Langit Eropa Raih Penghargaan ‘Book Of The Year’

surat-suara-pemilu-pileg-2014

Siar Indonesia, Jakarta – Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) memberikan penghargaan bagi buku dan karya sastra terbaik di Indonesia. Novel 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra terbitan Gramedia berhasil meraih penghargaan Book of the Year untuk tahun ini.

Acara Indonesia International Book Fair itu berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (1/11/2014). Kedua penulis pun hadir untuk menerima penghargaan.

Novel mega best seller terbitan Gramedia yang mengilhami diproduksinya film 99 Cahaya di Langit Eropa sudah naik cetak lebih dari 27 kali sejak penerbitannya Juli 2011. Dalam sambutannya, Imam Besar Masjidil Haram, Sheikh Abdur Rahman As Sudais mengatakan perlunya lebih banyak lagi karya seni yang menyuarakan Islam.

Moderate voice of Islam dianggap sejalan dengan tema novel 99 Cahaya di Langit Eropa. Baik novel maupun film 99 Cahaya di Langit Eropa telah berhasil menyeimbangkan pandangan asing terutama dunia barat yang akhir-akhir ini kurang berdamai dengan Islam.

Saat ini, film 99 Cahaya di Langit Eropa the Final Edition masih tayang di bioskop seluruh Indonesia. Film ini diputar di bioskop sejak tanggal 30 Oktober 2014 yang lalu.

Sumber: detik.com

Share This: