Hukum Korupsi

KPK Resmi Tahan Walikota Palembang Romi Herton dan Istri

kpk-tahan-romi-herton

Siar Indonesia, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Hari ini Kamis 10 Juli 2014 resmi menahan Walikota Palembang Romi Herton. Dihari yang sama KPK juga menahan Masyito yaitu istri dari Romi Herton tersebut. Penahanan ini terkait penyidikan kasus dugaan suap pengurusan sengketa pilkada Kota Palembang, Sumatera Selatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pukul 17.39, Romi yang keluar dari gedung KPK tampak sudah mengenakan rompi tahanan warna oranye. Romi yang didampingi oleh petugas pengawal tahanan digiring masuk ke mobil tanahan KPK. Romi bakal ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Guntur selama 20 Hari pertama.

“Saat ini tidak ada langkah-langkah khusus yang dilakukan. Saya akan ikuti proses hukum yang berlaku,” ucap Romi kepada para wartawan, Kamis (10/7/2014) petang.

KPK juga menahan tersangka lain dalam kasus ini, yakni istri dari Romi Herton, Masyito yang juga ditahan. Berbeda dengan Romi, Masyito ditahan KPK di Rumah Tahanan (Rutan) Jakarta Timur cabang KPK.

Masyito yang mengenakan kerudung warna biru sama sekali tidak berkomentar sama sekali soal penahanannya. Ia langsung memasuki mobil tahanan KPK.

Sebelumnya Romi dan Masyito, Kamis pagi menjalani pemeriksaan di KPK dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusa sengketa pilkada di MK. Ini adalah pemeriksaan kali pertama terhadap Romi Dan Masyito setelah dirinya ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK.

Share This: