Hukum Korupsi KPK Palembang Sumatera Selatan Sumsel

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Bupati Muba soal Suap Rp 2,56 M

Jakarta – KPK tengah mendalami dugaan keterlibatan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Pahri Azhari terkait operasi tangkap tangan (OTT) dalam praktik suap yang melibatkan anak buahnya. Dalam kasus itu, KPK menangkap 4 orang tersangka.

“Masih pendalaman dan proses penyidikan. Masih dalam batas-batas secrecy yang belum layak untuk dipublikasi,” kata Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji ketika dikonfirmasi, Minggu (21/6/2015).

Hari ini, KPK juga melakukan penggeledahan di rumah Bupati Muba itu. Namun belum ada informasi apa saja yang disita oleh KPK dari penggeledahan tersebut.

Pada Jumat (19/6) kemarin KPK melakukan operasi tangkap tangan di Musi Banyuasin dan menangkap dua anggota DPRD yakni Bambang Karyanto (BK) dari Fraksi PDIP dan Adam Munandar (AM) dari Fraksi Gerindra. Selain itu, KPK juga menangkap dua kepala dinas Syamsudin Fei (SF) yang merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Fasyar sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Ketika dilakukan OTT ditemukan di TKP sebuah tas warna merah maroon. Tas itu berisi pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu dalam bentuk rupiah. Jumlahnya sementara ada sekitar Rp 2,56 miliar.

Penangkapan dilakukan di kediaman Bambang di Jl Sanjaya Alang-alang. Motif penyuapan terkait pembahasan RAPBD.

Share This: