Bali Berita Denpasar

Kawasan GWK Mulai Disterilkan tapi Tak Ditutup untuk Wisatawan

Denpasar – Tempat wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Uluwatu, Ungasan, Badung, Bali pada hari Minggu kemarin didatangi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Petugas dari Polda Bali dan Kodam Udayana juga memeriksa salah satu lokasi favorit di Pulau Dewata itu.

Ada juga anjing pelacak K-9 memeriksa GWK. Hal ini terkait dengan liburan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud di Bali sejak tanggal 4 sampai 9 Maret 2017 ini. Attraction Management Department Head GWK, Lanang Sutan mengatakan ada dua jalur VVIP yakni ke Lotus Pond dan satu lagi ke Plaza Wisnu. Namun belum ada informasi kepastian waktu datangnya Raja Salman ke GWK hari ini.

 

“Belum ada informasi kapan (Raja Salman) datang,” kata Lanang kepada wartawan di GWK, Uluwatu, Badung, Senin (6/3/2017).

Menurut Lanang, GWK memang sudah steril tapi tidak tertutup untuk wisatawan. Kecuali kalau ada permintaan khusus baru akan ditutup.

“(GWK) sudah steril tapi tidak ditutup (untuk) wisatawan kecuali request khusus,” tambah Lanang.

Dia memastikan bahwa, jika Raja Salman akan ke GWK pasti satu jam sebelumnya sudah diberitahukan.

Kawasan GWK umumnya dibuka sejak pukul 08.00-22.00 WITA. Para wisatawan bisa menikmati keindahan ukiran patung nan raksasa karya seniman terkenal asal Bali, I Nyoman Nuarta. Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam kepercayaan Hindu adalah Dewa Pemelihara yang tengah mengendarai burung Garuda.

Harga tiket yang ditawarkan kepada wisatawan pun beragam, untuk wisatawan domestik dijual mulai dari Rp 60.000 untuk anak-anak dan pelajar, sedangkan untuk dewasa Rp 70.000.

Share This: