Jakarta

Kali Ciliwung Meluap, Bukit Duri Tergenang hingga 40 Cm

Jakarta – Hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek semalam membuat debit air di Kali Ciliwung dan Bendung Katulampa Bogor meningkat. Akibatnya pemukiman di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan tergenang hingga 40 sentimeter.

Informasi yang diposting oleh akun Twitter @BPBDJakarta, pada Rabu (8/3/2017), air mulai menggenangi kawasan Bukit Duri sejak pukul 04.25 WIB.

Air luapan kali Ciliwung tersebut menggenangi wilayah RT 01/RW 12 Kelurahan Bukit Duri dengan ketinggian mulai dari 20 hingga 40 sentimeter.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta sudah mengingatkan bahwa sejak pukul 22.00 WIB, warga harap mengantisipasi bahwa 6 jam kedepan air akan sampai di Pintu Air Manggarai.

Wilayah yang akan di lalui air kiriman Katulampa ini adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Saat ini, debit air di Bendung Katulampa sudah normal, yaitu setinggi 60 sentimeter dengan keadaan cuaca mendung. Debit air di Pintu Air Manggarai juga cenderung aman dengan tinggi 720 sentimeter.

Share This: