Internasional Nasional

Kaesang Jokowi Mendapat Tepukan Paling Meriah

gesang jokowi

Singapura – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, 19 tahun, mendapat sorakan paling meriah dari teman-teman sekelasnya selama acara wisuda di sekolah internasional, Anglo-Chinese School. Padahal teman-temannya itu semula tak mengetahui Kaesang merupakan putra dari seorang Presiden.

“Tak ada seorang pun yang tahu statusnya. Dia mengendarai bus seperti halnya siswa lainnya. Bahkan bersama gurunya, dia tak mengungkapkan bahwa dia anak seorang wali kota atau gubernur atau anak seorang presiden,” kata guru Fisika Kaesang, Ho Wee Kwong seperti dikutip dari the Straits Times. “Dia hanya mengatakan Kaesang dan ayahnya seorang pebisnis.”

Kaesang lulus bersama 146 penerima sertifikat kelulusan dalam perayaan. Dia merupakan anak terkecil dari keluarga Jokowi setalah Gibran Rakabuming, 27 tahun dan Kahiyang Ayu, 23 tahun. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jumat lalu terbang dari Bandara Soekarno Hatta ke Singapura menggunakan pesawat kelas ekonomi. Bersama sepuluh orang dalam rombongannya, Jokowi dan Iriana menghadiri acara kelulusan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, 19 tahun di sekolah internasional, Anglo-Chinese School.

Pasangan yang ditemani oleh Duta Besar Indonesia di Singapura, Andri Hadi, tampak bangga melihat anak bungsunya itu berada di atas panggung, Jumat sore untuk menerima piagam kelulusan sebagai diploma International Baccalaureate di ACSI. Acara wisuda tersebut dihadiri lebih dari 600 pengunjung, yang terdiri dari orang tua, staf sekolahan, perwakilan negara sahabat serta petugas keamanan.

Kaesang merasa termotivasi oleh ayahnya yang akan meminta memberi masukan dan menyemangatinya. “Dia mengatakan selalu berdoa kepada tuhan,” kata Kaesang

Share This: