Info Lingkungan Lingkungan

Kabut Asap Selimuti Kota Banjarbaru, Aktivitas Warga Terganggu

kabut asap banjarbaru

Beberapa tempat yang diselimuti kabut asap tebal diantaranya adalah perkantoran Pemkot Banjarbaru dan lapangan Murjani Jalan Panglima Batur. Jarak kedua tempat ini sebenarnya tidak sampai 50 meter, tetapi karena tebalnya kabut sehingga yang terlihat hanya samar-samar bangunan dan sebaliknya lapangan penuh kabut.
Kabut asap tebal ternyata tak hanya menyelimuti pusat kota, tetapi juga menyelimuti ruas-ruas jalan. Sehingga para pengguna jalan harus berhati-hati, karena jarak pandang yang terbatas.
Jarak pandang di ruas-ruas jalan perkotaan dan permukiman terbatas di bawah 50 meter dan menyebabkan pandangan ke depan maupun arah lain hanya samar-samar .
“Kabut hari ini tebal sekali. Jarak pandang juga terbatas di bawah 50 meter dan membuat bangunan terlihat samar-samar,” kata Risma, salah seorang warga seperti yang dilansir Antara.
Sementara Ahyar, warga lainnya mengeluhkan kabut asap yang tebal mengganggu kesehatannya. Mata menjadi perih dan saluran pernafasan juga terganggu akibat partikel kabut.
“Mata saya perih dan saluran pernafasan juga terasa tidak enak akibat terhirup kabut asap. Kondisi ini lebih parah dibanding hari lainnya,” keluh Ahyar.
Untuk menghadapi kabut asap tersebut, warga mengantisipasinya dengan menggunakan masker penutup hidung dan mulut. (ima rusdiana)
Caption Foto: Ilustrasi kabut asap (antarafoto)

Share This: