Berita Hukum Jakarta KPK Nasional Politik

Kabareskrim: Laporan Antasari Azhar Sedang Kita Teliti

Jakarta – Kabareskrim Komjen Ari Dono mengatakan pihaknya akan meneliti dan mendalami laporan mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang merasa dirinya dikriminalisasi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ya menerima laporannya, kemarin ada laporan. kita terima, nanti kita teliti dan kita dalami,” kata Ari yang sedang mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS), Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Ari menjelaskan dirinya akan berdiskusi dengan para penyidik untuk mengkaji laporan polisi (LP) Antasari. Setelah itu pihaknya akan memanggil Antasari yang berstatus pelapor untuk dimintai keterangan seputar isi dan bukti laporan dirinya dikriminalisasi.

“Kami tindaklanjuti dengan pendalaman, kita diskusi dulu, apa sih maksud laporan ini. Nanti kita minta keterangan yang bersangkutan, yang melaporkan (untuk bertanya) apa maksud laporannya, buktinya apa,” ujar Ari.

Saat dikonfirmasi tentang tidak adanya nama terlapor dalam laporan Antasari, Ari berujar pihaknya sendiri yang nanti akan menyelidiki. “Iya terlapornya itu dalam penyelidikan,” ucap Ari.

Share This: