Berita Politik Tokoh

Juara Konvensi Demokrat

Jakarta – Raih Popularitas 17,8 Persen, Dahlan Juara Konvensi Demokrat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berhasil menjuarai konvensi calon presiden Partai Demokrat. Popularitas Dahlan berdasarkan survei mencapai 17,8 persen mengungguli 10 peserta konvensi lainnya.
“Iya, pemenangnya sudah ada, pemenangnya saudara Dahlan Iskan. Dari hasil survei yang kami lakukan Dahlan mendapat angka yang tertinggi,” kata Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat Maftuh Basyuni kepada wartawan di kantor sekretariat konvensi jalan Pati Unus nomor 35, Jakarta Selatan, Jumat (16/5/2014).
Namun Maftuh tidak menyebut peserta konvensi yang menempati urutan dua. Alasannya Partai Demokrat hanya menyiapkan satu orang yang akan diusung oleh partai berlambang segitiga biru itu.
Angka popularitas Dahlan menurut Maftuh masih rendag jika dibandingkan dengan calon presiden dari partai lain tergolong rendah. “(Lebih rendah) dari Joko Widodo, dan dari kandidat yang lainnya,” kata Maftuh.
Siang tadi tiga peserta konvensi, yakni Irman Gusman, Anies Baswedan dan Dino Patti Djalal mengambil hasil survei di Sekretariat Konvensi Partai Demokrat.
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan secara resmi hasil konvensi pada pukul 16.00 WIB sore ini. “Hari ini hasil itu akan kami serahkan secara tertutup kepada para peserta konvensi,” kata Maftuh.

Sumber: Detik.Com

Share This:

Leave a Reply