Politik

Ini Penjelasan Ical Soal Usulan Penolakan Prabowo Dalam Rekapitulasi

Penjelasan Ical

Siar Indonesia, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical menganggap usulan agar Prabowo Subianto menarik diri dari perhitungan rekapitulasi Pilpres merupakan hasil rapat bersama dan itu dinilai sudah tepat. Dia pun menepis kalau usulan itu berasal dari Golkar ataupun tim Akbar Tanjung.

“Usulan dari siapa saya enggak tahu. Yang jelas usulan rapat. Menarik diri dari proses perhitungan perhitungan suara. Sudah benar itu. Itu semua hasil rapat,” ujar Ical di sela-sela buka puasa bersama di kediaman Agung Laksono, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (23/7/2014).

Dia menegaskan jika nanti berlanjut gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilpres, maka pihaknya menurut Ical tidak ada masalah

“Menarik diri dari perhitungan suara karena KPU dianggap tidak kredibel. Karena itu kita langsung ke MK. Kan gitu. Gitu aja. Simple-simple aja,” ujar mantan Menko Kesra itu.

Kemudian ditanya soal desakan agar Golkar keluar dari Koalisi Permanen, dia menepis hal tersebut. Menurutnya, Golkar punya komitmen dalam mendukung sikap dan arah di Koalisi Permanen. Bahkan, dia mengklaim kalau Partai Golkar siap oposisi.

“Oh, siap, siap (oposisi). Tidak ada satupun yang ngomong gitu (desakan Golkar narik diri) ke saya. Saya baru dengar dari Anda barusan. Kita semua solid,” sebutnya.

Sumber: Detik.Com

Share This: