Pemilu 2014 Politik

Hormati Putusan KPU, Prabowo Tegaskan Siap Kalah

Prabowo Hatta

Siar Indonesia, Jakarta – Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto menegaskan kalau dirinya siap kalah dan bakal menghormati apapun putusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada 22 Juli mendatang. Baginya, putusan KPU adalah kehendak rakyat indonesia yang harus dihormati.

“Jika KPU sudah memutuskan kehendak rakyat, saya akan menghormati,” kata Prabowo seperti dikutip detikcom dari BBC Indonesia, Jumat (11/7/2014).

Dia menambahkan kalau pun nanti memang tidak menang, Prabowo mengatakan tidak masalah.

“Tapi kalau rakyat Indonesia tidak membutuhkan saya, saya akan baik-baik saja.”

Kalau nanti kalah, Prabowo juga menghimbau kepada massa pendukungnya pun agar bisa tetap tenang dan menghargai keputusan KPU tersebut serta tidak menganggap kubu pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai musuh.

“Karna Saingan kita adalah bukan musuh kita”

Ditanya soal tuduhan pelanggaran hak asasi manusia terkait kerusuhan 1998, Prabowo mengklaim hal tersebut adalah hanya isu kampanye yang untuk menjatuhkannya. Mantan komandan jenderal Komando Pasukan Khusus ini menegaskan kembali kalau ia sudah sering menjawab pertanyaan terkait tudingan itu.

“Saya sudah menjawab berkali-kali, saya bebas dari pelanggaran HAM. Saya tidak pernah didakwa atas apa pun. Ini adalah kampanye politik saja.
Saya berjuang demi Indonesia bersih, keadilan bagi rakyat saya,” ujarnya.

Share This: