Olahraga

Gonzales Antarkan Arema ke Partai Puncak

Malang – Arema FC akhirnya sukses melaju ke final Piala Presiden 2017 setelah menyingkirkan Semen Padang. Di leg kedua semifinal, Singo Edan menang 5-2 atas Kabau Sirah.

Cristian ‘El Loco’ Gonzales menjadi aktor utama di balik kelolosan Arema ke partai puncak. Gonzales memborong lima gol timnya pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/3/2017).

Berkat kemenangan ini, Arema lolos ke final dengan keunggulan agregat 5-3 setelah pada pertemuan pertama kalah 0-1 di kandang Semen Padang. Tim besutan Aji Santoso itu selanjutnya akan melawan Pusamania Borneo FC di final, Minggu (12/3) mendatang.

Arema harus berjuang keras untuk mengatasi perlawanan Semen Padang. Mereka bahkan sempat berada dalam situasi yang sangat rumit karena lebih dulu ketinggalan dua gol. Marcel Sacramento membuka keunggulan Semen Padang pada menit ke-23 sebelum Vendry Mofu membawa tim tamu memimpin 2-0.

Gonzales memperkecil ketertinggalan Arema pada menit ke-28 setelah memaksimalkan umpan Fellipe Bertoldo dos Santos. Berselang tiga menit, striker berusia 40 tahun itu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan bebasnya. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Arema berbalik unggul 3-2 pada menit ke-66 lewat gol ketiga Gonzales. Kiper Semen Padang, M. Ridwan, meninju bola hasil umpan silang, tapi si kulit bundar mengenai kepala Gonzales dan masuk gawang.

Dengan agregat sama kuat 3-3, Arema akan tersisih karena Semen Padang mencetak dua gol tandang. Mereka pun terus menekan di sisa waktu.

Kerja keras Arema baru membuahkan hasil pada menit ke-89 ketika Gonzales kembali menjebol gawang Semen Padang. Tak puas dengan empat gol, Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor pada injury time. Arema pun secara dramatis lolos ke final.

Share This: