Berita Hukum Korupsi Nasional Sumatera Selatan

Bupati Empat Lawang dan Istri Jalani Pemeriksaan Pertama Usai Ditahan

Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri bersama istrinya Suzanna
Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri bersama istrinya Suzanna

Jakarta – Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri bersama istrinya Suzanna menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus suap terhadap Akil Mochtar. Ini merupakan pemeriksaan pertama pasca keduanya dijebloskan ke tahanan oleh KPK.

Suzanna yang ditahan di Rutan KPK tiba lebih dahulu di ruang tunggu pemeriksaan, Rabu (8/8/2015) sekitar pukul 10.10 WIB. Mengenakan rompi tahanan warna oranye, Suzanna tak memberikan keterangan sedikitpun saat dicecar berbagai pertanyaan.

Beberapa kerabat Suzanna nampak sudah menunggu sang istri bupati di depan gedung KPK. Saat tersangka kasus suap dan pemberian keterangan palsu itu turun dari mobil tahanan, para kerabat yang telah menunggu berebut bersalaman dengan Suzanna.

Sementara itu, Budi Antoni yang ditahan di Rutan Guntur belum nampak hadir di KPK. Budi juga akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus suap dan pemberian keterangan palsu.

Seperti diketahui, Budi Antoni dan istri resmi ditahan oleh KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka pada Senin (6/7). Keduanya dijadikan tersangka dalam kasus suap terhadap Akil Mochtar senilai Rp 10 miliar lebih untuk pengurusan sengketa Pilkada. Budi Antoni dan Suzanna juga dijerat pasal pemberian keterangan palsu di muka persidangan.

Share This: