Jakarta Nasional

Beginilah Sepinya Jl Sudirman di Hari Pertama Puasa

jalan sudirman jakarta

Siar Indonesia, Jakarta – Suasana Jalan Jend Sudirman saat memasuki hari pertama puasa terlihat sepi dan arus lalu lintas terasa lancar di kedua arah. Tak banyak kendaraan yang melintas di jalan protokol ini. Namun meski 1 Ramdhan yaitu awal puasa ini, car free day masih sempat digelar di kawasan Bundaran HI dan Jalan Jend Sudirman.

jalan sudirman 2 jakartaKendaraan yang melintas di sekitar Bundaran Senayan, Jalan Sudirman, tak sebanyak dan sepadat biasanya. Lalu lintas dari Budaran HI arah Blok M sangat lancar di puasa pertama ini. Kendaraan bisa dipacu hingga kecepatan 50 – 70 km/jam di lokasi ini, Minggu (29/6/2014) siang pukul 11.00 WIB.

Car free day yang biasanya dipadati warga Jakarta juga terlihat sepi. Tak banyak warga yang bersepeda atau lari pagi di acara rutin tersebut. Suasana sempat ramai dengan adanya kampanye dari tim pasangan capres dari partai di kawasan tersebut. Tim dari Prabowo-Hatta sempat menggelar marching band sedangkan tim Jokowi-JK sempat menggelar kampaye di sekitar Grand Indonesia.

jalan sudirman 4 jakartaSuasana lenggang juga terlihat di halte bus Trans J. Halte Dukuh Atas yang biasanya dipadati warga yang hendak menaiki bus Koridor VI yang menuju kebun binatang Ragunan terlihat sepi. Tak terlihat adanya antrena penumpang di halte tersebut. Halte Karet yang biasanya padat juga tak dipadati penumpang. Diawal Puasa hari ini Cuaca Jakarta terasa sejuk karena mendung.

Share This: