Berita Hukum Istana Negara Jakarta Polisi

Badrodin Haiti: Tito Punya Kemampuan Jabat Kapolri, Semua Menerima

Jakarta – Komjen Pol Tito Karnavian resmi diajukan oleh Presiden Joko Widodo ke DPR sebagai calon Kapolri untuk menggantikan Jenderal Badrodin Haiti. Menanggapi itu, Badrodin mendukung pencalonan Tito.

“Pak Tito kan bagus, sudah teruji cukup baik,” ucap Badrodin saat dimintai tanggapan usai rapat di Kantor Presiden Kompleks Istana, Jl Veteran, Jakarta, Rabu (16/6/2016).

kapolri tito

Badrodin menilai Presiden menunjuk Tito karena kemampuan dan prestasinya, tidak semata karena angkatannya yang masih muda di Polri. Sebagaimana diketahui, Tito memang relatif masih muda dibanding bintang tiga lainnya.

“Pak Tito punya keunggulan, dia cukup smart bagus dalam komunikasi, pendekatannya juga cukup bagus, saya kira bisa diterima oleh semua pejabat Polri,” ujar Badrodin.

“Ya tentu kan saya tadi katakan kalau muda punya potensi kan sekarang zamannya sudah zaman siapa yang punya kemampuan itu lah yang bisa memimpin,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Ade Komarudin menerangkan sudah menerima surat dari Presiden yang mengusulkan nama Komjen Tito Karnavia sebagai calon tunggal Kapolri. Tito selanjutkan akan melalui proses di DPR sebelum dilantik Presiden.

Share This: