TNI TNI AD

Alfret Denny Tuejeh Resmi Jabat Kadispen TNI AD

Jakarta – Jabatan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) resmi diemban oleh Kolonel Arm Alfret Denny Tuejeh. Sementara itu pejabat lama, Brigjen Sabrar Fadhilah kini menjabat sebagai Kasdam (Kepala Staf Daerah Militer) IV/Diponegoro.

Serah terima jabatan digelar pada Selasa (7/3/2016) di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, dipimpin langsung oleh KSAD Jenderal Mulyono. Selain posisi Kadispenad, serah terima sejumlah jabatan dilakukan di kesempatan yang sama.

Seperti posisi Pangdam VI/Mulawarman yang sebelumnya diemban oleh Mayjen Johny L Tobing digantikan oleh Mayjen Sonhaji. Mayjen Johny kini menjadi Irjen TNI AD menggantikan Mayjen Hadi Prasojo.

Posisi yang ditinggal Mayjen Sonhaji sebagai Aspers KSAD kini diisi oleh Brigjen Subiyanto. Kemudian Pangdam I/Bukit Barisan dari Mayjen Lodweyk Pusung saat ini digantikan oleh Mayjen Cucu Sumantri. Pejabat lain yang melakukan sertijab adalah Dirziad dari Brigjen Irwan kepada Kolonel Czi Mohammad Munib.

Dispenad pun menggelar acara pisah sambut Kadispenad. Brigjen Sabrar Fadhilah dan Kolonel Denny hadir menyapa para pewarta di Media Center TNI AD, Jakarta Pusat. Fadhilah yang akan memulai tugas barunya di jajaran Kodam Diponegoro menyampaikan apresiasinya kepada pelaku media yang telah bekerja sama dengannya selama ini.

“Saya ucapkan terimakasih, rasa hormat, penghargaan saya kepada temen-temen media atas kerja sama selama ini. Saya pamit dari tugas kedinasan di lingkungan TNI AD, tapi secara pribadi saya ingin kita tetap selalu bersilahturahmi,” ujar Fadhilah saat menyapa para pewarta dalam acara pisah sambut Kadispenad, Selasa (7/3) malam.

Jenderal bintang satu ini berharap agar Kolonel Denny sebagai penggatinya bisa terus berhubungan baik dengan media. Fadhilah menegaskan, TNI AD akan senantiasa berkawan dengan media dalam upaya penyampaian informasi mengenai matra darat itu.

“Selamat datang Pak Denny. Saya yakin pak Denny akan jauh lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Denny di kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Fadhilah. Ia mengaku telah mendapat banyak bimbingan dan wejangan, serta siap untuk meneruskan apa yang telah dibangun Fadhilah di jajaran Dispenad terutama terkait hubungannya dengan media.

“Sehubungan dengan jabatan saya sebagai Kadispenad, tadi saya sudah dapat banyak arahan dari Pak Fadhilah yang selama ini hubungan, kerja sama dengan wartawan berjalan baik,” aku Denny.

“Semoga saya bisa menjadi jembatan antara TNI AD dengan kawan-kawan wartawan. Semoga kita bisa bekerja sama,” imbuhnya.

Kolonel Denny sendiri baru saja selesai menempuh pendidikan di Lemhanas setelah sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 121/Alambana Wanawwai, Kalbar. Setelah menjabat sebagai Kadispenad, lulusan Akmil 1988 tersebut nantinya akan mendapat kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang satu (Brigjen).

Share This: