Musirawas

Aksi Pembakaran mess manajer PT Lonsum di Kecamatan Muaralakitan

Asisten I Pemkab Musirawas, Ali Sadikin, kepada Sripoku.com, Jumat (25/3/2016) mengatakan, pihak pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan setempat. Pejabat setempat diminta terjun ke lokasi untuk menemui dan menenangkan masyarakat yang marah

Hal itu disampaikan terkait aksi pembakaran mess manajer PT Lonsum di Kecamatan Muaralakitan, Kabupaten Musirawas.

“Melalui camat dan kades, kami himbau kepada masyarakat tetap tenang dan hindari main hakim sendiri. Serahkan segala sesuatunya melalui prosedur hukum. Kepada pihak keluarga yang meninggal, kami harap bersabar, dan untuk tidak mudah terprovokasi,” kata Ali Sadikin.

Sementara itu, peristiwa tertembaknya salah seorang warga Desa Semangus Lama Kecamatan Muaralakitan hingga tewas, yang diduga menjadi pemicu aksi pembakaran mess manajer dan asisten manajer PT Lonsum terjadi pada Jumat (25/3/2016), siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu, anggota Polsek bersama sekuriti PT Lonsum sedang melakukan patroli di Blok 71B/C Gunung Bais Estate. Petugas menemukan tiga orang tersangka sedang melakukan pencirian buah sawit.

Pada saat tersangka akan diringkus, tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan egrek atau lat panen. Setelah diberi peringatan pelaku masih tetap ingin menyerang petugas sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan salah satu pelaku yang belum diketahui identitasnya tertembak. Ia kemudian meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS Siti Aisyah Lubuklinggau

Share This: